Blogger templates

Jumat, 14 Desember 2012

Cek Kondisi Kesehatan Lewat Bibir

 id=Bibir sebenarnya dapat menunjukkan bagaimana kondisi kesehatan Anda saat ini. Melalui bibir, kita bisa melihat adanya gangguan kesehatan pada tubuh.


Bibir adalah bagian tubuh yang pertama kali memperlihatkan tanda adanya gangguan kesehatan. Karena itu, penting mempelajari kondisi bibir Anda.


1. Bibir bengkak

Bibir bengkak disebabkan karena kerja limpa yang terhambat. Jaringan di bibir sangat tipis, oleh sebab itu bibirlah yang pertama kali mengalami pembengkakan. Bibir bengkak menandakan kesehatan Anda secara umum buruk atau bibir alergi terhadap makanan tertentu.


2. Bibir pecah-pecah

Bibir pecah-pecah bisa disebabkan karena anemia. Anemia menghentikan pembentukan jaringan. Selain itu, diabetes juga diduga penyebab munculnya candida atau semacam jamur yang menyerang sudut bibir. Jadi, bibir pecah-pecah bisa menunjukkan kalau Anda sedang terkena anemia atau mengidap diabetes jika pecahnya pada sudut bibir.


3. Bibir terkelupas

Alergi bisa menyebabkan bibir sedikit membengkak dan akhirnya terkelupas. Bibir terkelupas terus-menerus bisa menunjukkan Anda sedang terserang alergi. Karena itu, disarankan segera lakukan tes alergi pada dokter.


4. Bibir luka

Bibir yang terluka bisa disebabkan virus herpes. Bibir yang luka menandakan sistem kekebalan tubuh Anda sedang turun atau bisa juga karena Anda menjalani diet yang salah. Jika luka bertahan lebih dari 15 hari, segeralah periksakan ke dokter.


5. Bibir terasa panas dan sakit

Depresi memicu area indera pada otak, jadi bagian tubuh yang sensitif, seperti bibir, akan terasa sakit. Itulah sebabnya kenapa bibir terasa panas dan sakit bisa menjadi pertanda Anda sedang mengalami depresi.


Sumber : Kompas Online

0 komentar:

Posting Komentar