Rabu, 04 Juli 2012

Obat Anti Galau


Obat Anti GalauGalau, sekarang ini rasa galau sedang melanda para kaum muda. Siapa sie yang belum pernah merasakan yang namanya galau. sebenarnya galau itu rasa bingung,kacau,kesimpangsiuran  dan gelisah tidak menentu. Kata galau itu trends mulai dari tahun 2011 ahkir sampai sekarang,banyak sekali remaja menggunakan kata galau ini, rata-rata mereka luapkan ke jejaring sosial (Facebook,twitter,dll) .

Remaja jaman sekarang itu mudah sekali merasakan galau, karena adanya jejaring sosial jadinya lebih mudah melukiskan rasa tersebut. Ditingal pacar satu hari saja, mereka langsung update status -tentang rasa tersebut, sehingga rasa itu mudah sekali muncul. Lagu – lagu jaman sekarang juga mudah sekali membuat kita galau. Lagu yang jadi chat teratas rata-rata lagu galau juga.

Galau itu bisa diobati dan dicegah,  menurut penulis rasa galau itu terjadi karena kita itu terlalu alay atau lemah untuk menjalani kehidupan mudah sekali mengeluh dan selalu membanding-bandingankan dengan kehidupan orang lain.

cara mengobati rasa galau :
  1. Pola pikir
    Rubah pola pikir kita untuk tidak lagi mengeluh dan selalu menganggap lemah diri kita sendiri.padahal diri kita ini kuat dan mampu menghadapi masalah atau hambatan. Ingatan kata-kata ini “Tuhan tidak akan memberi cobaan melebih kemanpuan umatnya”
  2. Jangan  alay
    Hindari rasa alay atau lebay. Jika terjadi sesuatu kita dibikin heboh, misalnya pacar kamu sedang pergi kamu jangan sok lebay trus bilang “kamu dimana,dengan siapa,sedang apa kamu” kata-kata itu membuat kita menjadi kepikiran trus sama dia dan ahkirnya kita galau dech. Kita harus selalu positif thinking aja biar tidak galau.
  3. Hindari update status galau di jejaring sosial
    Sebenarnya kita ini galau karena kita sering update status rasa galau dijejaring sosial. Karena di jejaring sosial ini kita bebas meluapkan rasa apapun mulai dari marah,sedih,senang,dan galau. Seandainya kita update status galau dan dilanjutkan dicoment-coment temen kita maka semakin membuat kita jadi semakin galau. seandainya kita galau hindari dulu membuka jejaring sosial.
  4. Jangan dengerin lagu sedih (melo)
    Seandainya kita sedang galau hindari dengar lagu yang melo-melo atau sedih. Kerena lagu yang sedih itu malah membuat kita menjadi menikmati dan terbawa lagu tersebut sehingga kita ini semakin galau,saran “dengerin lagu rock and roll atau dangdut biar lebih enjoy dan seneng”.
  5. Mengumpul sama temen-temen 
    pergi dengan teman-teman anda yang bisa membuat anda senang atau bisa dikatakan humoris . Kalo soal pergi kemana, itu terserah anda saja. Kalo anda ingin pergi ke masjid ya oke, ke mall oke pokoknya yang penting itu tempat yang bisa membuat anda enjoy.
  6. Cari suasana baru
    Cari suasana baru itu biar kita ini menjadi lebih fresh dan tidak pusing oleh keadaan yang sering kita hadapi. Pergi kepantai atau mendaki gunung. Yang penting suasana yang jarang kita temui atau lakukan.
Menghilangkan rasa galau itu mudah bukan, yang penting jika kita sedang galau hindari ke 6 tips diatas. Bagi yang sedang ditinggal kekasihnya jangan sesekali melakukan selingkuh atau hal-hal yang membuat parah hubungan anda. Semoga bermanfaat tips diatas, selamat mencoba.

0 komentar:

Poskan Komentar

Anda Butuh Alat2 Kesehatan?

Toko alat kesehatan online. Disini anda dapat berbelanja berbagai alat kesehatan dan alat kedokteran untuk Pemeliharaan Kesehatan Pribadi maupun Peralatan/Perlengkapan Dokter, Perlengkapan Rumah Sakit, serta Lembaga Kesehatan lainnya seperti Klinik, Rumah Bersalin, Laboratorium, Apotik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi dsb.
kunjungi disini http://toko-alkes.com/
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by cv.elang |toko alat kesehatan by creamkulit.com - pusat alat kesehatan | di indonesia