Blogger templates

Kamis, 21 Februari 2013

‘Warning!’ Stroke Memang Sangat Mengerikan!

Stroke adalah penyakit dari resiko2 tertentu serta pola hidup atau life-style tertentu. Jika seseorang mempunyai faktor2 riskan untuk bisa terserang stroke, oang tersebuh harus lebih menjaga pola hidupnya, karena dalam kenyataanya, faktor resiko adalah tidak bisa dihindarkan. Mempunyai keluarga dengan faktor2 resiko tinggi seperti aku, seharusnya aku memahami bahwa akan ada bahaya terserang stroke jika aku tidak merubah pola hidupku, serta tidak menjaga kesahatanku. Dan akhirnya, aku memang terserang stroke …….
Kita semua sangat perlu untuk mengetahui faktor2 resiko. Banyak informasi dari buku2, internet, dokter2 atau yang lainnya. Semuanya bisa dicari, salah satunya ada di salah satu link tentang stroke, dibawah artikel ini.
Beberapa akan aku coba tuliskan di sini. Kita bisa menilai faktor2 resiko tersebut. Jika kira menjawab ‘ya’ pada faktor2 resiko dibawah ini, besar kemunginannya, kita beresiko tinggi untuk terserang stroke! Berhati-hatilah!

WARNING!


Apakah kita sering dan banyak megkonsumsi maanan yang kaya akan kolesterol? Misalnya, kuning telor, makanan goreng2an, makanan sea-food ( kecuali ikan ), jeroan ( usus, babat, hati, dll )?

Apakah kita sering dan banyak makan makanan yang mengandung lemak seperti produk susu full cream, keju, daging berlemak?

Bagaimana berat badan kita? Apakah termasuk berlebihan atau obesitas?

Apakah  merokok?

Apakah kita sering dan banyak minum beralkohol?

Apakah tekanan darah kita tinggi atau hipertensi?

Bagaimanakah riwayat penyakit keluarga kita? Apakah keluarga kita ada yag mengalami penyakit jantung? Stroke, terutama stroke di usia muda, seperti aku? Kencing manis atau diabetes Mellitus? Atau juga hioertensi?

Bagaimana pola hidup kita? Apakah kita kurang berolah raga? Apakah kita kurang menggerakkan badan kita?

Lalu, apakah kita selau dalam keadaan stres, entah apa sebabnya?

Apakah kita termasuk ‘gila kerja’ atau workoholic?

 Baca juga : alat kesehatan murah berkualitas dan terpercaya

***
Banyak sekali teman2 dan sahabat2ku mempunyai life-style seperti diatas. Dulu aku juga seperti itu, tetapi dengan aku terserang stroke berat, yang mengakibatkan aku lumpuh dan belum mampu untuk berkegiatan sseperti sebelum sakit, aku tidak mau teman dan sahabatku mengalami hal seperti ini. Kita akan bisa sangat terpuruk, jika kita mengalaminya. Dengan kata lain, sebagian besar dari teman2 dan sahabat2ku mempunyai resiko2 besar, dengan pola hidup yang seperti itu. Belum lagi dengan adanya faktor2 genetik keturunan, semakin besarlah resiko terserang stroke …..
Yang jelas dengan seumuran aku diatas 40 tahun, yang sedang berada di ‘atas’, pastilah selalu stres menghadapi pekerjaan, lingkungan, keluarga, seerta untuk bekerja keras. Ditambah pola makan, merokok serta minm alkohol serta jarang berolah raga, sangat membentuk fisik kita tidak fit dan tidak nyaman …..
Dibawah ini, sebagian besar kesaksianku karena terserang stroke. Silahkan untuk bisa mawas diri, sehingga tidak mengalami yang aku alami. Dari tidak bisa berbicara, tidak bisa menelan termasuk menelan air, tidak bisa bergerak sampai juga tidak nyaman tentang keseimbangan serta selalu kesemutan, itu semua aku alami, dan beberapa sampai sekarang ……

0 komentar:

Posting Komentar