Sabtu, 14 Juli 2012

Manfaat bir untuk kesehatan dan kecantikan


Manfaat bir untuk kesehatan dan kecantikanMinuman yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia ini adalah bir, minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati dan tidak melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Minuman ini merupakan minuman favorit kaum laki-laki dewasa. minuman nomor 2 didunia setelah air minum. Bir merupakan minuman tertua yang dibuat manusia sejak tahun 5000 sebelum masehi yang tercatat di sejarah Mesir kuno dan Mesopotamia.

Minum bir merupakan minuman yang paling populer di kaum laki-laki,yang kerap menimbulkan kondisi big beer belly. Itulah kondisi yang diakibatkan oleh seringnya pria mengonsumsi bir, sehingga perut mereka menjadi buncit. Entah kenapa, hanya sedikit kaum wanita yang gemar minum bir. Padahal, bila tahu manfaat bir ini untuk kecantikan, Anda pasti langsung akan mencoba untuk membiasakan diri minum minuman ini.

bir identik dengan perilaku tidak sehat karena konsumsi alkohol dalam jumlah besar bisa merusak organ-organ dalam tubuh dan bisa membuat kecanduan.Namun dalam beberapa tahun terakhir penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa semua minuman alkohol baik bir, anggur, maupun jenis minuman suling lainnya tenyata juga memberikan manfaat kesehatan.

Jelai (jenis tanaman serealia yang menjadi bahan baku bir) ternyata kaya akan vitamin B1 dan B3, dan juga selenium, zat besi, magnesium, seng, fosfor, dan tembaga, yang khasiatnya adalah menjaga kesehatan kulit. Browns Hotel yang berlokasi di London bahkan memiliki perawatan kulit yang menggabungkan bir dan jelai alias barley. Ada tiga jenis perawatan yang mereka tawarkan, yaitu untuk pedicure, body wrap, dan facial.

Setiap perawatan body wrap, Anda harus di-scrub dengan bahan eksfoliator yang mengandung garam Epsom, bunga hop, dan minyak biji wijen, lalu tubuh dibungkus dengan campuran jelai yang hangat. Ramuan ini memancarkan aroma yang manis dan menenangkan. Anda lalu bisa membasuh tubuh dengan sabun gel yang mengandung jelai, untuk kemudian menjalani pijat seluruh tubuh menggunakan pelembab shea butter yang mengandung jelai.

Berbagai olahan jelai ternyata juga masih memberikan manfaat bagi kulit. Air jelai, misalnya, mampu menyegarkan kulit, membersihkan, dan melunakkannya. Coba rebus 3 sendok makan jelai dengan tiga cangkir air selama satu jam. Saring, lalu dinginkan. Gunakan untuk membasuh muka, lalu cuci kembali wajah Anda. cara ini akan berguna untuk kulit normal. Meminum air jelai juga mampu menyehatkan kulit. Berikan madu dan jus jeruk untuk memberikan rasa manis.

Ekstrak biji jelai kaya akan asam linoleic dan fitosterol tanaman, yang berfungsi melembutkan dan melembabkan kulit, serta mendukung peremajaan kulit dan membran sel. Ekstrak ini baik untuk merawat kulit yang kering dan gatal.

Mulai dari sekarang kita tidak negatif lagi terhadap minuman bir. ternyata dibalik kejelakannya masih ada manfaatnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Anda Butuh Alat2 Kesehatan?

Toko alat kesehatan online. Disini anda dapat berbelanja berbagai alat kesehatan dan alat kedokteran untuk Pemeliharaan Kesehatan Pribadi maupun Peralatan/Perlengkapan Dokter, Perlengkapan Rumah Sakit, serta Lembaga Kesehatan lainnya seperti Klinik, Rumah Bersalin, Laboratorium, Apotik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi dsb.
kunjungi disini http://toko-alkes.com/
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by cv.elang |toko alat kesehatan by creamkulit.com - pusat alat kesehatan | di indonesia