Anda Butuh alat2 Kesehatan?

Toko alat kesehatan online.
Disini anda dapat berbelanja berbagai alat kesehatan dan alat kedokteran untuk Pemeliharaan Kesehatan Pribadi maupun Peralatan/Perlengkapan Dokter, Perlengkapan Rumah Sakit, serta Lembaga Kesehatan lainnya seperti Klinik, Rumah Bersalin, Laboratorium, Apotik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi dsb.

kunjungi disini http://toko-alkes.com/

Selasa, 23 Agustus 2005

Asam Urat

Asam urat sudah dikenal sejak 2.000 tahun yang lalu dan menjadi salah satu penyakit tertua yang dikenal manusia. Dulu, penyakit ini juga disebut "penyakit para raja" karena penyakit ini diasosiasikan dengan kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang enak-enak. Kini, asam urat bisaa menimpa siapa saja, terutama para penggemar makanan enak.

Asam urat adalah sisa metabolisme dari zat-zat purin dalam makanan yang kita konsumsi ataupun dari hasil
perusakan sel-sel tubuh yang dapat terjadi secara normal ataupun karena penyakit tertentu.

Zat-zat purin ini banyak terdapat dalam inti sel. Jadi dalam setiap bahan makanan yang merupakan bagian tubuh
dari makhluk hidup, seperti daging, jerohan, dan berbagai jenis buah dan sayuran pasti terdapat purin.

Namun ada makanan yang dianggap sangat banyak mengandung purin dan sebaiknya dihindari oleh penderita kelebihan asam urat yaitu Jeroan (otak, paru, usus, jantung, hati) Daging Ikan laut tertentu seperti salmon dan sardin
Kerang Tape Kacang-kacangan Emping Minuman beralkohol

Secara normal tubuh mempunyai mekanisme tersendiri untuk membuang asam urat dari dalam tubuh, yaitu melalui feses (kotoran) dan urin (air seni).

Kelebihan asam urat dapat disebabkan oleh menurunnya kemampuan tubuh untuk membuang asam urat melalui urin, atau karena meningkatnya konsumsi bahan-bahan makanan yang mengandung banyak purin.

Kelebihan asam urat cenderung akan terkumpul di persendian-persendian. Penumpukan asam urat paling sering terjadi pada sendi di pangkal jempol kaki.

Tetapi dapat pula menyerang persendian lainnya,seperti sendi-sendi pada jari-jari tangan, pergelangan tangan, siku, lutut, dan pergelangan kaki.

Sendi yang terkena terlihat bengkak, kemerahan, terasa panas, dan luar biasa nyerinya. Rasa nyeri terutama terasa di malam hari atau pagi hari ketika baru bangun tidur.


Gangguan asam urat ditandai dengan suatu serangan tiba-tiba di daerah persendian. Saat bangun tidur, misalnya, ibu jari kaki dan pergelangan kaki Anda terasa terbakar, sakit dan membengkak. Bahkan selimut yang Anda gunakan terasa seperti batu yang membebani kaki Anda. Seperti itulah gejala asam urat alias arthritis gout.

Gangguan asam urat disebabkan oleh tingginya kadar asam urat di dalam darah. Tingginya asam urat dalam darah menyebabkan terjadinya penumpukan kristal di daerah persendian sehingga menimbulkan rasa sakit. Selain rasa sakit di persendian, asam urat juga menyerang ibu jari kaki, dapat membentuk tofi atau endapan natrium urat dalam jaringan di bawah kulit, atau bahkan menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

Jika tidak diatasi gangguan asam urat ini sangat mengganggu aktivitas Anda. Selain denga mengonsumsi obat-obatan, pengaturan pola makanan dapat dijadikan pilihann untuk mengatasi masalah asam urat. Menu makanan diatur sedemikian rupa agar lebih banyak makanan dengan kandungan nukleotida purin yang rendah.

Sumber :www.humanmedicine.net
----------------------------

Mengatasi Asam urat dengan Tianshi :
Minum secara teratur :
Antilipemic Tea
Mengikat dan melarutkan senyawa purin penyebab asam urat didalam sela-sela persendian sehingga dapat menghilangkan pembengkakan karena asam urat

Sabtu, 20 Agustus 2005

Waspadai stroke

Setiap tahun diprakirakan 500.000 penduduk Indonesia terserang stroke. Sekitar 25 persen di antaranya atau 125.000 penduduk meninggal."Sedangkan sisanya mengalami cacat berat maupun ringan seumur hidupnya," demikian diungkapkan Ketua Umum Yayasan Stroke Indonesia (Yastroki) Cabang Bogor, dr Yoeswar Darisan di Bogor, Selasa.
Kondisi tersebut, katanya, tidak jauh berbeda dengan yang dialami negara maju seperti Amerika Serikat (AS) yang dilaporkan setiap satu menit orang terkena stroke, dan setiap tiga menit orang meninggal dunia akibat serangan itu.Menurut dia, pada rumah sakit (RS) di seluruh Indonesia, dilaporkan stroke merupakan penyakit nomor satu sebagai penyebab kematian.
Sedangkan pada beberapa RS di Bogor sendiri, menurut dia, rata-rata lima orang per hari penderita baru stroke, dan 30 persen di antaranya meninggal atau tiga orang setiap dua hari meninggal.Hari Stroke Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 24 Juni selalu diperingati dengan berbagai kegiatan, yang intinya mengingatkan pentingnya mewaspadai stroke.Ia mengemukakan, stroke merupakan penyakit yang menyerang orang dewasa dengan umur di atas 40 tahun, meski tidak jarang menyerang pada usia di bawah 40 tahun.
Malahan, kata dia, pada tahun-tahun terakhir ini serangan stroke dalam angka terus bertambah dan meningkat, sehingga menggugah perhatian para ahli-ahli penyakit stroke se dunia.Pada Kongres Stroke sedunia yang diselenggarakan pada tanggal 23-26 Juni tahun lalu di Vancouver, Kanada, kata dia, dihasilkan kesepakatan untuk memproklamirkan Hari Stroke Sedunia yang jatuh pada tanggal 24 Juni 2005.
Merujuk pada kesepakatan itu, Yastroki baik pusat maupun Cabang Bogor yang berperan sebagai organisasi sosial yang bergerak di bidang penanggulangan penyakit stroke di Indonesia dan Bogor khususnya ikut berperan menurunkan angka penyakit stroke.Ia mengimbau bahwa untuk menghindari stroke diantaranya adalah mengendalikan hipertensi, diabetes mellitus, kolesterol, stress, dan stop merokok.Selain itu, menerapkan pola hidup sederhana, makan bahan segar alami dan tidak berangan-angan yang di luar kemampuan
Stroke memang identik dengan kelumpuhan sebelah, padahal tidak semua stroke akan menimbulkan kelumpuhan dan tidak semua kelumpuhan adalah akibat dari stroke. Stroke atau nama lainnya adalah apopleksia serebri adalah keadaan dimana terjadi kematian jaringan otak akibat terhentinya aliran darah ke daerah tersebut. Terhentinya aliran darah bisa disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah atau karena tersumbatnya pembuluh darah. Karena itu, orang sering mendengar istilah stroke perdarahan dan stroke penyumbatan.

Akibat yang ditimbulkan oleh stroke tergantung dari banyak hal seperti luasnya daerah yang terkena dan lokasi otak yang terkena. Stroke yang luas belum tentu lebih berbahaya dibandingkan stroke yang kecil. Bila terjadi perdarahan di batang otak, harapan hidup mungkin jauh lebih kecil bila dibanding dengan stroke yang lebih luas di bagian depan otak.
Otak kita yang luas mempunyai lokasi-lokasi tertentu untuk masing-masing fungsi. Misalnya ada bagian yang berfungsi mempersarafi pergerakan kaki. Bila daerah itu terkena, dapat terjadi kelumpuhan pada daerah kaki yang dipersarafinya. Contoh lain bila yang terkena adalah daerah yang mempersarafi fungsi bicara, maka mungkin yang terjadi adalah gangguan dari fungsi berbicara tersebut.

Karena menyangkut berbagai fungsi yang begitu luas, stroke bahkan juga bisa mengubah kepribadian seseorang. Orang yang tadinya pendiam mungkin sekarang menjadi bawel luar biasa. Berbagai perubahan tersebut dapat menjadi faktor yang juga mempengaruhi emosi keluarga dan orang disekitarnya. Karena itu, pengertian keluarga adalah faktor yang harus diberikan oleh keluarga dan lingkungannya. Terimalah keadaan itu dengan sewajarnya dan bantulah penderita untuk mengatasi stroke yang dideritanya dan juga depresi yang seringkali terjadi pada penderita stroke.
Sumber:www.gatra.com&www.info-sehat.com

Mencegah & Mengobati Stroke dengan Tianshi :
1. Nutrient High Calcium Powder - dosis : 1 capsule perhari
Memenuhi kebutuhan Kalsium tubuh dan mencegah tekanan darah tinggi
2. Vigor Rousing Capsules - dosis 2 capsule x 2 kali perhari
Mengencerkan darah dan menghilangkan sumbatan di pembuluh darah serta melancarkan aliran darah sehingga dapat menyembuhkan stroke.

Cegah Asma sejak dalam Kandungan

Sebuah penelitian berjangka waktu 11 tahun menunjukkan bahwa sekitar 25% kasus asma dewasa sesungguhnya dapat dicegah bila saja mereka tidak terpapar asap rokok sejak masa kanak-kanak.

Penelitian yang melibatkan 2.800 orang dewasa dan dipublikasikan di American Journal of Respiratory and Critical Care Medicine, memperlihatkan bahwa paparan asap rokok sejak dalam kandungan atau selama masa kanak-kanak akan meningkatkan risiko terjadinya asma dan berbagai gejala gangguan saluran pernafasan lain pada masa dewasa secara bermakna.

Para peneliti meyakini bahwa penelitian ini adalah yang pertama memperlihatkan hubungan antara paparan asap rokok (perokok pasif) selama dalam kandungan atau masa kanak-kanak dengan kerentanan jangka panjang terhadap terjadinya asma dan gangguan saluran pernafasan.
Jadi, bila ingin menurunkan risiko buah hati kita menderita gangguan pernafasan, jangan biarkan ia menghisap asap rokok sejak dalam kandungan

Sumber:http://www.info-sehat.com

Mengobati Asma dengan Tianshi :
Secara Rutin mengkonsumsi :
1. Calcium I (Nutrient High Calcium I) - dosis 1 capsule per hari
Memenuhi kebutuhan kalsium tubuh untuk memperbaiki organ pernafasan karena kekurangan kalsium.
2. Cordiceps Mycellium Capsules - dosis 2 capsule x 2 kali perhari
Menormalkan kembali fungsi paru-paru dan menghilangkan Penyebab Asma

Kamis, 11 Agustus 2005

Rentan Menderita Keropos Tulang

Anda harus menata ulang komposisi gizi makanan jika memiliki lebih dari satu tanda-tanda berikut. Perhatikan kecukupan konsumsi kalsium serta bahan makanan pemacu penyerapan kalsium. Tingkatkan aktivitas fisik terutama yang menekankan tubuh pada bumi, sehingga struktur tulang dirangsang menjadi lebih padat. Seperti bersepeda, jalan kaki, lari-lari (jogging) ringan, tai chi, yoga. Tanda adanya "bakat" keropos tulang yang perlu diwaspadai antara lain:

GENETIS
Ada anggota dalam silsilah keluarga yang mudah mengalami cedera tulang atau persendian. Baik anggota keluarga dalam hubungan vertikal (kakek-nenek, ayah-ibu, paman-bibi) maupun horisontal (kakak-adik, saudara sepupu).

BENTUK TUBUH
Perawakan dan struktur tubuh kecil, dengan tinggi badan lebih rendah daripada rata-rata tinggi badan orang seusia. Uban dini: Uban muncul lebih cepat bisa menjadi tanda adanya "bakat" keropos tulang yang tersembunyi (resesif) dalam silsilah keluarga.

STRES
Sulit melepaskan diri dari tekanan pikiran dan lebih suka mendiamkannya tanpa pemecahan.

SALAH DIET
Berdiet secara serampangan. "Diet langsing" yang dilakukan asal-asalan bukan hanya akan membatasi asupan kalori, tapi juga asupan vitamin dan mineral. Jika berkepanjangan, perilaku salah gizi ini dapat mengakibatkan keropos tulang.
Tanda-tandanya: kulit kering dan kasar, bibir pecah-pecah, mudah flu, badan loyo disertai mata berkunang-kunang, tidur tidak nyenyak dan setelah bangun tubuh tidak terasa segar.

AKTIVITAS TERBATAS
Hobi berdiam diri tanpa melakukan aktivitas fisik yang memadai, lebih-lebih jika tidak melakukan olahraga bersifat aerobik secara teratur, dapat mengundang ancaman keropos tulang.

Sumber : http://www.sedap-sekejap.com/
=====
Bisnis online : http://www.rodabisnis.com/index.php?id=fauzan

Anda Butuh Alat2 Kesehatan?

Toko alat kesehatan online. Disini anda dapat berbelanja berbagai alat kesehatan dan alat kedokteran untuk Pemeliharaan Kesehatan Pribadi maupun Peralatan/Perlengkapan Dokter, Perlengkapan Rumah Sakit, serta Lembaga Kesehatan lainnya seperti Klinik, Rumah Bersalin, Laboratorium, Apotik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi dsb.
kunjungi disini http://toko-alkes.com/
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by cv.elang |toko alat kesehatan by creamkulit.com - pusat alat kesehatan | di indonesia